Tips Atasi Mood Swing Saat Menstruasi - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, January 14, 2018

Tips Atasi Mood Swing Saat Menstruasi


Hay ladies, gimana mood kamu hari ini? Kamu mengalami mood swing akibat PMS? Jangan panik, itu lumrah kok. Yang terpenting adalah kamu memahami dan mengerti diri kamu. Untuk itu aku nulis artikel ini, supaya kamu bisa kontrol diri kamu.

Gak selamanya cewek PMS itu menyeramkan, cewek PMS juga bisa anggun, asalkan dia tahu bagaimana caranya untuk tetap anggun. Cieelee. 


Dikutip dari CNN Indonesia. Dokter ahli obstetri dan ginekologi, Ardiansjah Dara mengatakan dalam setiap fase kehidupannya, perempuan akan mengalami perubahan pada tubuhnya. Tidak hanya perubahan fisik, tapi juga perubahan psikis.

Apalagi ketika berada pada masa peralihan, saat memasuki masa usia produktif dan mulai mengalami menstruasi. Hormon reproduksi seperti esterogen dan progesteron mulai 'melakukan perannya'.

Hormon esterogen dan progesteron mulai memengaruhi suasana hati. Ardiasjah mengatakan, ketika fase menstruasi terjadi, dinding rahim yang meluruh membuat daya tahan tubuh menurun, sehingga tubuh mudah lelah dan terjadi mood swing.

Baca Juga : InilahTiga Fase Hidup wanita, Kamu Wajib Tahu!

So, gak usah heran kalau perempuan lagi menstruasi sikapnya suka aneh-aneh. Kadang marah-marah gak jelas, terus nangis, sesaat kemudian udah ceria lagi. Nah, itulah yang disebut mood swing. Suasana hati cepat sekali berubah-ubah.

Namun, ini catatan penting buat para ladies. Jangan lupa kontrol diri saat kamu mulai mengalami mood swing. Bersikap dewasalah ketika ingin marah atau udah terlanjur marah. Siapa juga yang bisa mengerti kamu kecuali diri kamu sendiri? Orang lain mana tau kalau kamu lagi dapet?

Bayangin aja kalo ada cewek sikapnya ngeselin banget. Hari itu kamu dibuat kesal habis-habisan. Udah bikin kamu emosi, tiba-tiba dia bilang "Sory tadi aku kasar, aku lagi dapet". Kira-kira kamu marah gak? Jelas marah lah. Meskipun kamu tau, orang yang lagi PMS memang suka gitu.

Nah, supaya enggak mengalami hal-hal mengerikan saat haid, ada baiknya kamu menghindari perdebatan. Soalnya kamu rentan terpancing emosi kalo lagi dapet. Makanya kamu harus ada di zona nyaman. Kira-kira bahaya, mendingan menghindar aja
.



Baca juga artikel keren lainnya :


Bermimpi Melihat Emas, Apa Artinya?

Sadis, Lirik Lagu Ini Ceritakan Cinta Yang Ditolak Mentah-Mentah Seperti Sampah!

Hal-Hal Yang Bikin Kamu Terlihat Bodoh Ketika Dilanda Rindu

Kamu Harus Tahu, Inilah 5 Penderitaan Gadis Yang Mencintaimu Diam-Diam!

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman