Inilah Tiga Fase Hidup Wanita, Kamu Wajib Tahu! - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, January 14, 2018

Inilah Tiga Fase Hidup Wanita, Kamu Wajib Tahu!



Kenali diri kamu, sebelum orang lain mengenalimu. Ini bukan kata-kata mutiara dari mana-mana. Cuman asal celetuk aja. So, jangan tanya dari mana sumbernya. Udah jelas itu dari aku :D

Maksud aku adalah, kamu harus memahami diri sendiri. Dan harus peka terhadap perubahan-perubahan yang terjadi. Supaya apa? Supaya kamu bisa lebih dewasa dan bijaksana. Mau gak jadi dewasa dan bijaksana? Uuuhh semua orang mau pastinya!


Kadang-kadang kita suka cuek. Saking cueknya, diri sendiri dicuekin juga. Ujung-ujungnya malah repot sendiri. Mudah sedih, mudah marah, mudah kecewa, dan serba baperanlah pokonya. Padahal kalau dilihat-lihat lagi, sebenarnya inti masalahnya ada di diri kamu sendiri. Gara-gara kamu gak memahami diri kamu, semua yang ada, kamu anggap itu masalah. Itu sangat mengerikan ladies! Jangan sampe itu terjadi ya, jangan sampe!

Makanya aku mau kamu baca artikel ini, supaya kamu gak uring-uringan menghadapi diri sendiri.

Baca Juga : Heboh Celap-celup, Akhirnya Di CELUPIN Rame-rame!

Oke ladies, langsung aja, pertama-tama kamu harus tahu bahwa perempuan itu mengalami tiga fase dalam hidupnya.

Fase pertama, terjadi pada masa kanak-kanak (0-12 tahun). Pada waktu itu kita masih polos-polosnya. Belum mengalami masalah-masalah orang dewasa. Taunya cuman main masak-masakan dan main boneka. Waktu itu kita merasa bebas bannget ngapa-ngapain. Gk ada istilah khawatir dengan tanggal-tanggal tertentu. Pokonya tanggal muda, tanggal tua, sama aja!

Baca Juga : Inilah 7 Fakta Mahasiswa Zaman Now!

Habis itu, lanjut fase kedua. Saat umur kita sekitaran13 sampai dengan 44 tahun. Ini adalah masa produktif. Pada usia ini, kita bukan lagi gadis kecil yang polos. Tapi kita adalah perempuan yang mulai disibukkan dengan urusan-urusan paling penting se-dunia. Eleeeh. Lebay!

Di awal-awal fase kedua ini kita masih kaget-kagetan dengan segala macam urusan wanita dewasa. Datang tamu tiap bulan, siapin perlengkapan wajib serupa pempes, kemudian kita juga musti siap-siap kesakitan saat haid itu datang. Belum lagi mood swing kita yang bikin repot seisi rumah sampai dengan tetangga sebelah, hihi.

Terakhir, fase ketiga. Ini adalah fase menopause (lebih dari 45 tahun). Pada usia ini wanita gak mengalami datang bulan lagi. Cuman, karena masa yang panjang bersama kebiasaan bulanan yang bikin repot itu, wanita monopause ini merasa seperti kehilangan sesuatu. Kangen sama masa-masa lalu.

Memang gitu kali ya. Waktu ada, kita benci, waktu gak ada lagi, baru deh kangen. (Ini kita ngomongin dateng bulan, kok kayak ngomongin someone yak? :D). Pada masa-masa ini wanita gak bisa hamil lagi ladies. Ini adalah kabar buruk bagi yang telat nikah kemudian mengalami menopause dini.


Nah, gak sampe 5 menit ya waktu yang kita habiskan untuk mengenal diri kita sendiri? Sebagai wanita, ladies harus siap dengan segala situasi yang hadir di ketiga fase yang aku sebutkan tadi.

Pernah dengar kan, bahwa "Setiap orang ada masanya, setiap masa, ada orangnya". Jadi mulailah untuk bijaksana. Jangan semua-semua dibikin ruwet. 


Fase sekarang akan berganti. Jadi, bersiaplah ladies. Semangat menyongsong perubahan!


Baca artikel keren lainnya :
Kamu Harus Tahu, Inilah 5 Penderitaan Gadis Yang Mencintaimu Diam-Diam!
Ketahuilah 5 Alasan Kenapa Dia Jatuh Cinta Padamu!
Jangan Pernah Mau menjalin Hubungan ‘Secret Love’ !
Siapa Yang Paling Diuntungkan Dalam Hubungan Secret Love?

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman