Ini Dia 7 Fakta Mahasiswa Zaman Now! - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, January 4, 2018

Ini Dia 7 Fakta Mahasiswa Zaman Now!


Aku punya cerita tentang mahasiswa zaman now. Tentu saja ini tentang aku dan kawan-kawan. Secara gituh, kami ini mahasiswa zaman now! Mau tahu gimana mahasiswa zaman now? Nih aku kasih tahu ya. Tapi, tunggu, tunggu! Jangan bilang-bilang sama dosen kami ya, hehe.


Fakta pertama, menghubungi dosen via chat WhatsApp
Menghubungi dosen via sms udah gak jaman lagi keles! Dosen juga semuanya udah pada pake WhatsApp. Tentu saja perbedaannya jauh banget antara komunikasi via sms atau telpon dengan komunikasi via Wa. Kalo sms, kita gak tau pesan itu udah dibaca atau belum. Apalagi via telpon. Aduuh, belum ngomong aja udah keringat dingin. Nah di Wa, kita bisa langsung tau kalo pesan kita udah dibaca, kita juga tahu saat dosen kita mulai mengetik balasan. Jadi semuanya terasa lebih mudah gitu. Ya, gak?

Fakta kedua, datang kalo dosen udah dikelas
Ini aku banget. Rasanya males nungguin dosen di kelas. Mendingan kemana dulu gitu sebelum dosen masuk. Nanti tinggal bilang di group teman se-unit “gengs kalo dah masuk kasih tau ya!” kan enak ya, bisa makan-makan dulu di kantin, atau bisa ke perpus dulu barang lima menit. Ya, ini memang menjengkelkan begi dosen. Tapi bagi mahasiswa zaman now, inilah trend. Gak gini, gak keren. Ckckck! Parah!
Fakta ketiga males catat materi, mending foto aja!
Ini beneran fakta loh. Aku lihat ini bukan penyakit di unit aku aja. Tapi unit lain juga. Kelas kakak leting juga. Semuanya deh. Mahasiswa zaman now memang suka yang praktis aja. Kalo dosen bilang materi yang ditulis di whiteboard itu penting. Segera deh pada keluarih smartphone masing-masing. Buat fotoin tulisan dipapan. Mana ada yang nulis? Sampe-sampe ada dosen muda yang malah tersenyum manis deket papan tulis biar kefoto juga. Wahhh!

Fakta keempat, ke perpus cuman buat fotoin bahan
Tadi aku udah bilang kan, aku ke perpus butuh waktu sekitar lima menitan. Itu cukup buat aku menemukan buku dan mendapatkan bahan makalah. Karena aku cuman mau fotoin bahan pake hp. Bodo amat sama kartu perpus, dipinjem bukunya juga cuman berat-beratin tas doang, toh perlu bahannya cuman beberapa lembar doang. Makanya lebih gampang difotoin aja! Hihi. 

Fakta kelima, bikin malakah sumbernya internet
Stttt, ini beneran gak boleh ditiru ya! Aku gak bisa bilang kalo mahasiswa zaman now semuanya ngutip bahan dari internet saat membuat makalah. Kalo ini sih khusus aku dan teman-teman aku aja. Kami sering melakukannya karena terkadang bahannya gak ada di buku. Alasan ini juga lemah sebenarnya, cuman, ya internet memang menyediakan segalanya. Kalo udah mentok kali dan gak ketemu jalan keluar, internetlah pilihan kami.

Baca Juga :Ternyata 7 Hal Sederhana Ini Bisa Meembuat Pasanganmu Bahagia!

Fakta keenam, final minta open book
Soal ini, aku juga salah satu mahasiswa yang suka minta finall open book. Walaupun gak berani terang-terangan memintanya, tapi diam-diam, di dalam hati aku berdoa semoga pas hari finall dosennya sibuk, jadi kami dibiarkan open book, kalo bisa take home. Hahaha.

Fakta ketujuh, kalo banyak tugas minta tolong buatin sama teman
Entah, aku gak tau gimana mahasiswa zaman old. Yang aku tahu, mahasiswa zaman now serba suka yang praktis, gak mau repot, yang penting beres aja. Termasuk urusan tugas. Kalo udah banyak banget tugas, gak sanggup ngerjain, tinggal suruh teman aja. Tapi mana ada yang mau ngerjain cuma-cuma, ya kan? Maka harus rela membayar. Aku adalah salah satu mahasiswa yang sering dibayar untuk ngerjain tugas teman-teman. Lumayan, buat jajan. Hehe.

Ini sih fakta versi negatif mahasiswa zaman now dari aku. Tentu saja ada juga fakta positifnya, tapi gak di artikel ini. lain kali aku buatin, ya. :D



No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman