Planing The Work, Biar Ide Kamu Gak Sebatas Hayalan! - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, November 6, 2017

Planing The Work, Biar Ide Kamu Gak Sebatas Hayalan!



Paling sebel kalau punya segudang rencana tpi satu pun gak ada yang terlaksana. Apa kalian pernah mengalaminya juga? Yeah, bersyukur kalau kalian jawab “iya”. Itu artinya bukan Cuma aku yang merasa konyol dan sebel sendirian.

Gimana sih supaya semua plan yang kita buat bisa kita selesaikan satu persatu? Pertanyaan ini akhirnya muncul dikepala. Kemana pertanyaan ini ditujukan? Google. Klik search!

Setelah googling, kita menemukan banyak jawaban. Seribu satu tips kita dapatkan. Apa yang paling penting? yang paling penting itu tetap action kita, bukan apa-apa. Motivasi memang penting, tapi tanpa action, jalan gak? Tentu enggak!


Baca Juga : Berkerjalah!


Dari pengalaman punya segudang ide yang tidak kunjung terealisasikan, aku dapat motivasi yang entah dari mana sumbernya, saking aku serius membaca tips demi tips dari mbah Google. Motivasi itu dapat dari kalimat sederhana. Bunyinya “Planing The Work, work The Plan”. 

Sebenarnya, itulah masalahku. Gak usah cari di Google pun, aku tahu bahwa aku gak membuat planing dan gak menjalankan planing itu. tapi karena saking bodohnya, hal sederhana seperti itu luput dari pikiran aku.

Setelah dapat inspirasi itu, aku rutin menuliskan planning. So, tiap harinya aku nanya sama diri sendiri, “ What should i do?” setelah itu aku nulis “My List to do”. Gak selesai sampai disitu, aku langsung gerak, melaksanakan satu persatu yang tertulis di kertas planing tadi. Satu-persatu aku ceklis setelah mengerjakannya.

Simple banget kalo udah dikerjain. Coba aja dari dulu gitu, wah gak kebayang seperfect apa aku sekarang!


Baca Juga : 20 Kata-Kata Motivasi Agar Semangat Berkerja


Jadi, aku saranin buat sobat semua. Jangan pernah membuatng-buang ide, gagasan, atau rencana-rencana kecil. Bisa jadi itu akan mengantarkan kamu kegerbang kesuksesan. Karena itu, tuliskan ide kamu itu, dan realisasikanlah!

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman