Sinopsis Kimchi Untuk Awak (2017) - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, October 16, 2017

Sinopsis Kimchi Untuk Awak (2017)

Karena baru pertama kali nonton film Malaysia, telingaku agak sakit untuk mencerna bahasa melayu yang mereka gunakan. Karena nontonnya gak pakai subtitle. Jadi, banyak bahasa yang saye tak paham. Huhu.
Foto : Google 
BTW, ini movie Malaysia pertama yang aku tonton, loh! Sebelumnya aku gak terlalu suka nonton film Malaysia. Kalaupun ada film yang (kata kawan-kawan) bagus, aku gak tertarik aja buat nonton. Alasannya? Emm, enggak tau deh! Gak (belum) suka aja (mungkin).

Terus, kenapa aku nonton film ini? Pasti bisa tebak sendiri dong alasanku? Yap! Karena aku suka drama Korea. Kalau aja gak ada kata 'Kimchi' di judulnya, mungkin gak sempat kelirik sama aku. Hehe.

Baca Juga : Sinopsis While You Were Sleeping



Karena baru pertama kali nonton film Malaysia, telingaku agak sakit untuk mencerna bahasa melayu yang mereka gunakan. Karena nontonnya gak pakai subtitle. Jadi, banyak bahasa yang saye tak paham. Huhu. 

Sudahlah, yang penting sudah selesai film ini saye ikuti. Macam mana kah sinopsisnya. Yuks kite simak je. (yak, kenapa pula ni latah pakai bahasa Malay?) tak apelah, cekidot!

Sinopsis Kimchi Untuk Awak :


Ceritanya ada sorang gadis malaysia yang tinggal di Korea, namanya Bella. Dia sangat rindu kampung halaman, kemudian dia memutuskan untuk pulang kampung.

Di bandara Incheon, dia tidak sengaja menabrak seorang pemuda tinggi berpenampilan perfect. Namanya Daniel Lee. Omong-omong doi blasteran Malaysia-Korea. Bella pikir doi orang Korea, makanya Bella meminta maaf dalam bahasa Korea. Tapi respon apa yang diberikan Daniel? 

Cih! Cowok sok cool itu menunjukkan body language yang menyebalkan! Tentu saja Bella menyumpahinya dengan bahasa Melayu. Sayangnya si Daniel mendengar semuanya. 


Sialnya lagi, Daniel tahu artinya, because dia bisa bahasa Malaysia. Benar-benar sial pangkat dua.

Inilah awal pertemuan Bella dengan Daniel. Kesan pertama yang buruk. Pertemuan itu menjadi moment yang menyisakan perasaan benci dihati Bella maupun Daniel. 

Namun, apa boleh dikata, ternyata itu bukan pertemuan terakhir. Lagi-lagi mereka bertemu untuk yang kedua kalinya di dalam pesawat. Mereka ditakdirkan duduk berdampingan selama enam jam perjalanan Korea-Malaysia. Sial pangkat tiga!

Apakah pertemuan mereka sebatas di bandara dan di pesawat saja? tentu tidak, kawan! Mereka bertemu lagi di Malaysia. Usut-punya usut ternyata keluarga Daniel dengan keluarga Bella punya hubungan. Hubungan apa? Kasih tau gak ya?

Berhubung, aku gak suka di spoiler. Jadi aku berbaik hati untuk yang belum nonton. So, silahkan nonton kelanjutannya. Untuk yang udah duluan nonton, sttt. Kita cerita di tempat lain aja ya? Hehe.

Review :


Drama ini bergenre romantic comedy. Tapi aku gak dapet dengan comedy-nya. Romantic-nya juga terasa hambar gitu. Dibandingkan drama romantic comedy ala Korea, masih jauh lah. Menang Korea kemana-mana. (just my opinion).  

Tapi setelah nonton drama ini, aku berencana nonton drama Malaysia serial lain. Aku berharap bisa menemukan drama Malaysia yang berkelas. Dan aku pasti akan meluliskan sinopsis dan review-nya disini. Gitu aja, maaf kalau review aku mengecewakan. Begitulah adanya. Mianhe-yo.


Detail Film


Judul : kimchi Untuk Awak
Sutradara: Michael Ang
Penulis: Suri Ryana
Genre: Romantic Comedy
Network: Astro Shaw Sdn. Bhd.
Episode: 1
Release Date: 3o Maret 2017
Negara: Malaysia

Cast :


Aiman Hakim sebagai Daniel Lee
Emma Maembong sebagai Bella
Sharifah Sakinah
Janna Nick
Ungku Aziz
Natasha Elyzza


No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman