Ada Dua Tipe Orang Berpikir, Kamu Termasuk Yang Mana? - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, October 21, 2017

Ada Dua Tipe Orang Berpikir, Kamu Termasuk Yang Mana?

Berpikir : Foto Google
Berpikir tentu bukanlah sesuatu yang asing bagi kita, bukan? Ya. Tentu saja! Karena manusia adalah makhluk yang berpikir. Itulah yang membedakan manusia dengan hewan.


Secara Umum, ada dua tipe cara orang berpikir. Yaitu :
1. Berpiir autistik
2. Berpikr realistik

Pertama, apa itu berpikir autistik? Berpikir seperti orang autis kah?

Berpikir autistik ini adalah kebalikan dari berpikir realistik, alias menghayal. Tahu kan menghayal? Ya, berangan-angan, melamun, berfantasi dan sebagainya.

Orang yang sering berpikir secara autistik biasanya punya ekpektasi yang terlalu tinggi. Orang itu berada dibawah bayang-bayang fantasi yang tentu saja menyenangkan. Padahal kenyataannya sebaliknya.

Kedua, berpikir realistik. Pasti kamu sudah bisa menebak seperti apa bentuk dari berpikir realistik itu. Ya, berpikir realistik sering kita kenal sebagai nalar (reasoning). Alias berpikir yang sesuai dengan kenyataan.

Yang mana cara berpikir yang paling waras menurut kamu? Hayo jawab jujur, ya. Pasti malu-malu jawabnya kan? Gak apa-apa,  jawaban kita sama kok.

Lucu ya, meskipun kita tahu bahwa berpikir realistis itu yang paling waras, namun ketika ditanya yang mana yang paling menyenangkan? Tentu kita menjawab tipe 1. Karena menghayal memang enak ternyata. Hehe
.

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman